You're lucky guys! Just be thankful..

1:37 AM

Waktu lulus SMA, gw adalah salah satu anak yang sangat terobsesi untuk bisa skul di luar negeri.
Yah, gw tau, duit bokap nyokap gw bisa langsung abis kalo disumbangin smua buat modal gw kuliah di luar negeri. Istilahnya, simpanan itu ga bisa menjamin kebertahanan hidup gw di luar kalopun gw jadi kuliah di luar.

Dari kecil, gw pengen pengen pengen banget skul di luar. Pemandangannya, bangunan-bangunannya, orang-orangnya, pohonnya, jalanannya, langitnya...smuanya membuat gw ngiler. Gw bertekad, suatu hari gw harus bisa jadi mahasiswa yang berfoto diantara smua itu. Dan, waktu kelulusan uda deket, gw masi berharap, meski harapan itu kecil sekali, bahwa orang tua gw akan menawarkan gw kuliah di luar negeri.

Tapi..

Sebenernya tanpa perlu mematikan penantian gw, gw tau tawaran itu gak akan pernah dateng. Gw gak menyalahkan ortu gw kok..Totally not! Gw tau, ada 2 manusia lain yang membutuhkan dan berhak atas hak yang sama seperti gw, yaitu adek gw. Makanya gw tau dan sadar, gw harus berjuang sendiri untuk bisa kuliah di luar negeri.

Dan gw pun berjuang...untuk bisa kuliah di NTU.

Tapi DIA kemudian berkata lain.......

Heu.gw gagal, gw gak berhasil kuliah di luar dengan beasiswa maupun loan dr pemerintah singapore.
Gimana rasanya?
Lo yakin mau tau gmn rasanya?
Worse than death, i think..

Ya begitulah, sampai akhirnya DIA menaruh gw di institut terbaik bangsa ini.

Satu MUKJIZAT u know..heu, gw bilang waktu itu
"Tuhan bilang NTU bukan yang terbaik untukmu saat ini, Nad. Dan menurut-Nya, saat ini yang terbaik untukmu adalah berkuliah di dalam negeri dulu"
Dan, disinilah gw sekarang, berjuang untuk keluar dari kampus ini, dan berusaha meraih mimpi gw yang tertunda 4 tahun.

Gw masi suka ngiler pas ngliatin foto-foto temen-temen SMA gw yang luckily bisa kuliah di luar negeri, dengan biaya sendiri dari ortunya.
How lucky they are..
Semua pose, semua sudut, semua view yang perfectly gw inginkan sudah bisa mereka rasakan dan abadikan.
"I wish i were them"
Gak, gw gak menyesal berada di kampus ini. Gw tau ini anugrah-Nya yang harus gw syukuri. DIA bisa ngasi paket yang lebih jelek ke gw, tapi DIA tidak melakukannya, sebaliknya, DIA memberi paket sementara yang sama indahnya untuk kemudian memberikan hadiah utamanya di kemudian hari.

HH.
Gw hanya pgn bilang buat temen-temen gw yang bisa kuliah di luar negeri dengan modal dari orang tua mereka
"Syukurilah apa yang lo peroleh dan jalani saat ini, karena setiap detik yang lo rasakan dengan penuh sukacita mungkin adalah penantian bertahun lamanya yang dialami oleh anak lain yang menangis dalam sudut doanya"

2 comments:

Al said...

i know how you feel...and believe me its not a great thing study outside here. trust me.

but i admire your spirit, your desire to live. you are shining nad, believe it or not. i admire the effort, the sweat and tears, and the effort till the next morning just to get something done.

rather than you feeling jealous of other, i am feeling jealous of you. i really really do....


PS:lucky the person who will marry you later...i'll envy him even more >.>

Muhammad said...

numpang mampir...