Ketua KMK ≠ Santo

12:38 PM

Ya ya ya
Saya cuma mau bilang, saya ini pernah jadi Ketua KMK atau Keluarga Mahasiswa Katolik ITB. Memang ini satu-satunya wadah khusus bagi yang beragama Katolik di kampus ITB, tapi meskipun komunitas ini berbasiskan Katolik, tapi bukan berarti ketuanya = Santo atau Santa =="

Dalam agama Kristen, istilah Santo (bagi wanita: Santa) adalah seseorang yang memiliki kebajikan dan suci. Istilah ini bisa digunakan kepada orang hidup dan mati dan diterima dalam dunia agama. Santo dianggap masyarakat sebagai contoh kepada komunitas bagaimana kita selayaknya berbuat sesuatu, dan kisah hidupnya biasanya dicatat sebagai contoh untuk generasi selanjutnya.

Jadi, tolong hentikan menganggap saya ini yang paling suci dan mungkin paling sedikit dosanya di kalangan mahasiswa ITB, atau menganggap kalau saya berdoa pasti doa saya akan dikabulkan, atau terlebih lagi bahkan menganggap saya cewek alim..
Erm, sebenernya saya emang alim sih :p tapi entah kenapa stigma cewe alim yang disebutkan oleh pria kok jadi terdengar tidak enak. hehe.. :D

0 comments: