Hari Anti Hemat se-dunia

12:39 AM

Halo halo..seems like a hundred years not met ya? haha..
Semester 7 kemaren gw totally off dari dunia tulis menulis dan blog-goblog. Apa penyebabnya?
Seperti yang bisa kalian duga, gw lagi terlibat dengan Toy Train Company edan dalam sebuah tender ga jelas bareng consulting group gw, N-Trance Consulting Group.
Nah cerita consulting group dan gimana cara gw menyelesaikan tender yang ujungnya ga jelas jg itu nanti aja lah ya dibahas di postingan lainnya kalo gw sempet nulis, hahaha *lol*

Sebenernya inti postingan ini mau crita soal pengalaman jalan2 gw bareng beberapa karib hari ini, Minggu, 28 Februari 2010.
Setelah misa di Boro jm 7 pagi yang diawali dg keterlambatan dan ketidakniatan selama misa yang dibuktikan dg tidurnya gw sepanjang homili dan bacaan, gw bareng Unyil, Dissa & Rianto, kemudian Toki n Sundut berangkat ke Lembang buat jalan2..
Tdny sbnrnya males juga ikutan, soalnya gw uda lama ga pergi2 ama mereka, dan lagian, badan gw sakit smua gr2 kmrnnya pgi2 ga jelas. Niatnya sih mau melakukan hal-hal mulia macam membereskan kamar, membersihkan karpet mobil dan hal-hal positif lainnya.
Tapi karena diiming2i kalo bakalan ke Gua Karmel, gw jadi tertarik, point of interest nya uda dapet, so let's move on!

Dari Boro, mobil Rianto cabut ke kosan Toki, buat cabut bareng ke Lembang.
Langsung aja ya, perjalanan ga usah dibahas, ga gt penting juga haha, dan sampelah kita ke t4 makan sate kelinci di sepanjang jalan yang mau ke Lembang. Setelah menebak2 mana t4 makan sate kelinci yang gak kayak sendal dagingnya (baca: alot), kita berhenti di satu sentra warung makan sate kelinci.
Nah uda sampe sini, ya iya masak lo pesen sate ayam, jadinya smua personil memesan sate kelinci.
Hoopla!! Sate kelincinya agak alot di beberapa tusuk, overall sbnrnya gw lebi menikmati obrolannya sih ketimbang satenya..Abisnya ada si Toki! Dia kan emg suka nyeplos2 kadang lucu kadang garing. Kalo Sundut ama Rianto ya emg uda beberapa kali pegi ama mereka jd biasa aja.
Skrg bayar2, diitung satu anak abis 21 rebu untuk 10 tusuk sate kelinci, sepiring nasi putih dan segelas es teh manis.
ini sate kelinci lengkap dg garnish dan nasinya..yummy!

Comment : satenya gw kasi nilai 7 skala 15 (haha, y nggalah, ngaco). nasi putihnya mahal meski enak, es teh manisny juga mahal (3rb untuk warung pinggir jalan)

Habis makan sate kelinci, kita cabz lagi, menuju t4 makan es lilin Lembang. Gw pikir tempatnya bkl kyk kafe2 gt atau suatu pusat oleh2 yang gede, ternyata tempatnya cuma rumah biasa yang ruang tamunya disulap menjadi tempat jualan es ama yoghurt (berasa kayak tempat2 jualan di Semarang yg penjualnya org2 Cina lama gt, agak pelit menyebabkan mereka berpikir tak perlulah itu untuk menyewa satu t4 khusus buat jualan, toh ruang tamu juga kaga kepake kan? hahaha *lol*)
Jualanny macem2, ada keripik2, kue2 kering, cemilan2 laen khas Lembang (??), ga juga deh rasanya, abis seinget gw makanan itu juga gw jumpai di Semarang, hahaha, dodol.
Intinya, kita semua bli es lilin yang batangan gt harganya 1500 rupiah saja. Cukup murah dan rasanya enak..haha, senang.
Abis makan es, kita langsung cabz lagi ke Karmel!! Uyeah..gak tau Karmel?! Ah ndeso lo orang..haha
Kayak gw gak ndeso aja..Gw juga baru pertama kesono (itu aja gw diledekin si Toki, abisnya dia ga percaya gw 4 thn hidup di Bandung blom pernah ke Karmel *Tok, kalo lo ketemu yeha bisa pingsan kali lo kalo tau dia blum pernah pegi mana2*)
Comment : Karmel bagus! Great place for another-peaceful-day spending time. Kapan2 kesana deh ajak si Yeha buat doa bareng :)

Tadinya abis dari Gua Karmel, kita mau lanjut ke De Ranch (buat yg ga tau De Ranch itu apa, coba googling :D), tapi berhubung abis dari Karmel aja uda jm 12, dan si Dissa jm 3 uda musti di kampus untuk ngurus LSIK, jadi kita gjd pergi ke De Ranch, padahal gw pengen sih kesana, kata orang dan foto2 mereka, t4nya asik n oke. Tar deh kapan2, gw masi punya banyak waktu kok buat kesana, hehe.
Itu jam kita cabut nanggungg poll, mau makan siang pasti pada masi kenyang ama kelinci. Mau ngemil juga ga ngerti ngemil apa, secara di luar panasnya naujubile..Akhirnya diputuskan kita heading back to Bandung, sambil tak lupa sebelumnya membeli es lilin untuk dibawa pulang..Gw beli 4 tusuk lg buat oleh2 (oleh2 kok cuma 4 tusuk, haha *lol*), y udahlah ya yg penting niatnya..Dan kita jalan ke Bandung..Selama di perjalanan, ngobrol sana-sini, dan mikir mau ngadem dimana. Gw sih uda mikir ni pasti bakal ngluarin duit lagi secara kalo yg namanya ngadem, ga mgkn kan lo milih t4 outdoor pinggir jalan, yang makanannya murah meriah. Untungnya temen2 gw ini masi pada punya hati nurani saudara-saudara. Untung aja mereka gak milihin t4 kyk The Valley, Sierra, Congo, atau tempat2 ajib laennya yang pasti bakalan terjadi insiden gw-pinjem-uang-lo-dulu-dong-duit-gw-gak-cukup-nih.
Pilihannya mengerucut jadi 2, Gampoeng atau Roemah Kopi. Karena gw uda pernah ke Gampoeng dan blm pernah ke Roemah Kopi, sedangkan mereka smua uda pernah 22nya, jd kita berangkat ke Roemah Kopi (Toki says to me: Jangan bilang lo blom pernah ke Roemah Kopi, Nad!?!?!? Gw emg blm pernah kesana kok Tok, hehe) Disana t4nya oke bangets..cozy..adem,,sayang menu n harganya gak bikin adem..haha. Gw ama unyil akhirnya pesen fried sausages pake french fries..rasa yah so-so lah..disana kan org bli t4 buat ngobrolnya, bukan buat ngisi perut Nad.. xP
beberapa bagian dalemnya..cozy banget ya.. x)

Comment : Roemah Kopi is a damn-great place for money-exceed-ache (baca : pemyakit kelebihan duit). Tempatnya baguuus, gw kasi nilai 9 skala 10. Tapi ya itu, sbnrnya gw ga kaget2 amat ama harga menunya, standar kafe lah, tp berhubung itu sedang bertentangan dg prinsip hidup menabung gw semester ini, jd ya......

Oke! Perjalanan menghabiskan duit pun berakhir seiring dengan berakhirnya acara di Roemah Kopi, dan kami pun kembali ke rumah masing-masing dalam damai dan pengempisan dompet. Itung-itung-itung, abis selembar 50 rb an plus-plus berkat jalan-jalan hari itu. Seneng sih tapi abis itu meratap, apakah gw pantas melakukan kesenangan2 macam itu, am I really really happy and enjoy that time?? Banyak hal yg bsia bikin gw seneng tnp musti ngluarin duit byk,,
Yah, that's what they call experience, you can't buy it even if you have a damn-lot of money if you didn't have chance to walk on it. Jadi kesempatan itu bersinggungan pada satu titik dengan yang namanya pengalaman. Haha, gw malah jadi berpuisi.


0 comments: